Perbandingan File Tradisional dan File Basis Data

Perbandingan File Tradisional dan File Basis Data

Hey, Selamat datang di blog ini. kali ini kita akan membahas tentang Perbandingan file tradisonal dengan file basisdata. okey jangan lama - lama kita simak perbandingannya di bawah ini.


File tradisional adalah sistem yang digunakan untuk mengatasi semua permasalahan bisnis, menggunakan pengelolaan data secara tradisional dengan cara menyimpan record-record pada file-file yang terpisah yang disebut juga sistem pemrosesan file.
 
 

 
 
 
    File basisdata merupakan proses perubahan pengolahan data manual menjadi proses pengolahan berbasis pendekatan basis data. Dimana proses pengolahan data dilakukan dengan teknik dan anomaly terhadap proses perubahan data.

    Dari kedua ilustrasi tersebut dapat dikumpulkan bahwa terdapat peredaan yang signifikan dari kedua system file. System file tradisional bersifat tidak terintegrasi yang menyebabkan proses pengolahan data menjadi tidak efektif karna dalam pengolana data akan terjadi banyaknya data ganda (redundant data) dan ikonsistensi. Sedangkan pada system file basis data bersifat terintegrasi sehingga prosees pengolahan data menjadi lebih efektif karena dalam system pengolahan data tidak terdapat data ganda dan data konsisten ketika terjadi proses perubahan data.